• Facebook - White Circle
  • Google Places - White Circle
  • Instagram - White Circle
  • YouTube - White Circle

Cuma mereka yang melinting rokok sendiri yang mengerti hal-hal di bawah ini!

July 10, 2017

Hai Dynamite people, kali ini TD Blog akan membahas beberapa hal yang sering lo dapetin saat lo mulai melinting tembakau lo sendiri.

 

Dulu, melinting temabakau adalah hal lumrah, hal wajar. Bahkan beberapa titik di kota “Metropolitan” aktivitas melinting juga masih banyak terlihat. Sayangnya, melinting adalah sebuah kata yang dianggap negatif, dianggap melanggar aturan, bahkan beberapa waktu lalu sempat terdengar mitos bahwa mereka yang membeli papir/kertas gulung temabakau sering dibuntuti oleh aparat.

 

Mengatasnamakan melestarikan budaya, berhemat, dan menikmati tembakau dengan cara tradisional, apapun alasan dan background yang kalian miliki yang pada akhirnya mengantarkan kalian kembali kepada cara tradisional menikmati tembakau dengan cara melinting sering kali disalahartikan. Sering kali dipandang sebelah mata bahkan negatif.

 

1. Sering disangka pakai narkoba

 

Hal ini yang paling sering kejadian, mau itu sekedar kalimat bercanda, “Wah, enak tuh. Daun apa tuh? Hahahahaha”. Sampai tatapan sinis dan malah yang lebih jauh, dipanggil petugas kampus, atau malah diceramahin sama orangtua (yang juga perokok), tentang bahaya narkoba.

Ya, kalau lo emang gak nyimpen hal-hal kaya gitu, linting saja, bakar saja! Don’t Fight It Feel It!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2. Dianggap Jadul

 

Gak semua yang jadul itu tua dan gak bagus, buktinya? Uang kertas 500-an bergambar monyet yan sudah berumur lebih dari 12 tahun sahja dijual di internet seharga belasan juta. Belum lagi kendaraan, mobil, motor, yang harganya udah nyaingin utang negara perbulannya.

Melinitng bukan jadul, tapi klasik. Lagian lo harus bangga, karena lo adalah salah satu dari mereka yang cinta budaya Indonesia. Budaya Tingwe, melinting sendiri.

 

 

 

 

 

 

 

 

3. “Yaelah, mau ngerokok aja ribet”

 

Sayangnya mereka yang berkata dan melemparkan kalimat tersebut belum menikmati dan mengerti bahwa proses itu indah. Mungkin mereka lupa jika proses adalah bagian terbesar dari hasil.

Karena dengan melinting tembakau sendiri, kami menemukan kesabaran, indah proses dan yang terpenting adalah sebuah seni yang kami lakukan dengan tangan kami sendiri.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

4. Memiliki wangi khas tersendiri

 

Jika teman yang lain memiliki parfum kebanggaan, bau yang khas. Sama halnya dengan kita, penikmat tembakau, ingat! Bukan bau rokok! Tapi aroma tembakau.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

5. Gampang Dapet Temen Baru

 

Biasanya mereka yang melinting tembakau sendiri memiliki kepribadian terbuka dan gampang bergaul. Bahkan cenderung lebih sabar, karena kami menikmati proses. Karena berkurangnya pamor tingwe di Indonesia dan merajanya Rokok Setrum (Baca: Vape), melinting menjadi hal yang unik, itu kenapa jika kami melinting di tempat umum, akan ada banyak tatapan ingin tahu dan penasaran ke arah kami. Dan jika mereka bertanya sedangapa, dengan senang kami akan jelaskan.

So, jika bertemu kami, jangan sungkan untuk menyapa ya.

 

 

 

Jangan lupa untuk follow social media kami ya di: 

Instagram: @t.dynamite

Facebook : Tranquilize Dynamite

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

June 2, 2017

October 25, 2016

Please reload

Ini Alasan Kenapa Kalian Harus Mulai Belajar Melinting

August 7, 2017

1/1
Please reload

Featured Posts
Recent Posts
Archive
Please reload

Search By Tags
Follow Us
  • Instagram Social Icon
  • Google Places Social Icon
  • YouTube Social  Icon
  • Facebook Basic Square